Minggu, 06 Maret 2016

Secuplik Perjuangan Hidup Rahma ‘Gadis Rimba’ Cantik yang Hebohkan Dunia Maya



Namanya Rahmasari. Kemunculan foto ‘gadis rimba’ nan cantik ini sempat menjadi bahan perbincangan di jejaring sosial media Facebook.
Siapa nyana, tersimpan kisah mengharukan di balik sosok dengan senyum hangat dan menawan tersebut.
Hal ini berdasarkan catatan Donny Sophandi, pewarta foto yang mengabadikan sosok itu dan mengunggahnya ke Facebook, Kamis (3/3/2016).
Secarik cerita perjuangan hidup yang Berat Rahmasari si ‘gadis belantara’ sebelum ke Ibu Kota. Masa kanak kanak. Rahma adalah sosok gadis dayak Meratus lajimnya teman-teman lain di desanya di Kampung Hujung, Haratai Dua, Kecamatan Loksado.
Perjuangan hidupnya tergolong berat. Sejak masih usia balita, Rahma sudah ditinggalkan ibunya meninggaldunia. Kemudian adiknya juga meninggal dunia.
Ayahnya menikah lagi dan Rahma diasuh oleh pamannya hingga lulus SD. Saat SMP, Rahma diboyong pamannya ke Jakarta dan dititipkan ke salah seorang guru yang juga sebagai pengajarnya di sekolah.
Hingga kini, Rahma bersama orang tua angkatnya yang menyekolahkannya di kota besar Jakarta. Semoga Jakarta tidak menjadikan Rahma menjadi gadis yang metropolis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar